Template 3 Column Privileges and Tricks Basic construction

Ass,, sobat-sobat yg sedang membaca artikel ini. Kali ini saya akan mem-postingkan sedikit trik rahasia namun mungkin sangat berguna khususnya bagi anda pemakai blogger template 3 kolom. Lalu apakah triknya?

Mari saya jelaskan, tahukah anda bagaimana sebuah template dengan mudahnya diubah dari template 2 kolom menjadi 3 kolom?. Mungkin para sobat blogger penasaran?Mari ke TKP .
Sebenarnya mengubah template 2 kolom menjadi 3 kolom itu memang sobat boleh katakan itu susah, tapi siapa tahu jika sobat mencobanya mungkin anda perlu berfikir 2 kali untuk mengatakannya sulit. Inilah triknya terlebih dahulu mengubah template 2 kolom menjadi 3 kolom.
Kita harus liat outer wrappernya terlebih dahulu pada template sobat, sebagai contoh 860px,sidebar nya 300px dan main-wrapper nya 500px maka tatanan ukurannya seperti disamping ini (300px+560px=860px) begitulah gambarannya. Untuk menambahkan sidebar baru sobat harus ubah tatanan ukurannya menjadi... "sebagai contoh" berikut ini; hal yg paling utama adalah memperbesar ukuran Outer-wrappernya, yg tadinya 860px menjadi 928px (ukuran boleh disesuaikan dengan kebutuhan sobat). Setelah itu fokus pada sidebar baru kita,, tinggal tentukan saja berapa ukuran untuk sidebar baru kita,, sebagai contoh new-sidebar=300px, main-wrapper=500px, dan sidebar=128px sehingga kalo diliat tatanannya akan berubah menjadi seperti berikut:
(outer-wrapper=928,newsidebar=300px,main-wrapper=500px,dan sidebar=128px).

Sehingga akan menjadi begini rumusnya sob, 300+500+128=928 pas bukan dengan outer-wrapper!! udah itu berhasil dwedh buat sidebar yang baru , tinggal sobat atur aza sendiri HTML-nya, he,,,he,,. Tapi saya Optimis kok , pasti sobat bisa! jika benar2 memahami apa yg saya bicarakan! Tapi bukan ini permasalahnya, setelah sobat berhasil membuat template 2 kolom menjadi 3 kolom tersebut ada baiknya sobat liat keistimewaannya. Keistimewaannya adalah kita bisa mengutak-atik posisi (newsidebar+main-wrapper+sidebar) lho gx percaya liat template saya!! Itulah hasilnya sob!!
Semoga tulisanku berguna bagi sobat, mohon maaf apabila kurang dimengerti bahasanya!!

Mengamati apa yang ada dengan sangat jeli