Seeing the popularity of Cbox than Shoutmix

Cbox yang sekarang sudah tidak asing lagi ketika tagboard yang bernama Shoutmix turun pamor setelah maintenance-nya, karena menurut issue yang ada shoutmix kini sedang mem-banned masal para pelanggan - pelanggan nya.Mungkin sobat yang baru atau telah lama menggunakan tagboard yang satu ini yaitu Cbox yg bisa sobat temukan di www.cbox.ws untuk segera mencobanya. Artikel lalu pernah saya sebutkan mengenai macam macam tagboard. Nah untuk kali ini mari kita lihat keunggulan Cbox dan shoutmix.
  • Cbox.ws
  • Merupakan penyedia yang sudah tidak jarang lagi kita liat keberadaannya. Begitu banyak setting yang bisa kita gunakan, bahkan kita juga bisa mengganti gambar-gambar emoticon sesuai dengan kesukaan kita sendiri. Tidak lupa juga, Cbox ini memiliki fitur anti-spam yang bisa mengantisipasi komentar spam dalam blog kita.

    Segera buka saja account gratisan mereka. Lalu masuk ke Cbox Option > Configure the Displays > Date and Post. Di bawah Post Option ada opsi Anti-Spam, aktifkan langsung fitur asyik itu. Kita juga bisa mengkustomisasi sendiri warna Tag Board kita dengan masuk ke Color and Fonts. Jika kita sudah mengkonfigurasi segala yang kita inginkan, langsung saja ,masuk ke Quick Setup dan dapatkan kode Cbox.

    Jika sudah mendapatkan kode cbox, langkah selanjutnya adalah memasangnya di google blogger milik kita. Untuk melakukannya, kita harus terlogin ke dalam google blogger. Jika sudah, masuk ke Page Element > Add a page Element > HTML/JavaScript. Kita kan sudah mendapatkan kode dari cbox, pasang saja kode tadi ke dalam kotak HTML di sana dan beri judul misal; "My Tagboard" atau "Ngerumpi.

  • Shoutmix
  • Boleh dibilang Shoutmix adalah rival terbesarnya Cbox. Pasalnya mereka juga hampir menguasai pasar tagboard dunia. Beberapa blog-blog, mulai blog gardening sampai blog money making biasanya menggunakan jasa mereka untuk membuat sebuah widget tagboard.

    Sama dengan Cbox, mereka menawarkan paket gratis bagi siapapun yang mendaftar sebagai member mereka. Ketika kita sudah terdaftar sebagai member mereka, kita bisa langsung menekan link Use Shoutbox untuk men - generate kode HTML yang nantinya akan dipasang di blog kita.

    Kita juga bisa mensensor kata-kata dengan fitur Profanity Filter. Tidak hanya itu, jika kita menerima pesan spam, walaupun disini tidak ada fitur Anti Spam, kita bisa menggunakan fitur Ban Control yang akan mem-banned users yang bandel atau yang suka nge-spamming Shoutmix kita.
Dilihat dari segi kepopuleran keduanya Cbox lebih lebih unggul dari pada shoutmix. Hal ini saya kutip dari Situs alexa yang menunjukan Cbox paling ramai diminati daripada Shoutmix,
Lihat Perbandingannya sob;
Versi Alexa
Untuk Cbox.
http://xsltcache.alexa.com/site_stats/gif/s/a/d3d3LmNib3gud3M=/s.gif

dan

Untuk Shoutmix.
http://xsltcache.alexa.com/site_stats/gif/s/a/d3d3LnNob3V0bWl4LmNvbQ==/s.gif


Jadi dapat disimpulkan bahwa Cbox lah sekarang yg lebih populer dibandingkan shoutmix, padahal yg tadinya shoutmix adalah rival terbesarnya Cbox kok bisa jadi tertinggal ya...
Mungkin inilah sob, mengenai mengapa orang2 pindah ke Cbox dari pada shoutmix....
Ingat satu hal, saya tidak memaksakan sobat untuk lebih memilih Cbox, karena disini saya hanya sebagai informan saja... ^_^. Semoga hal ini bisa menjadi pedoman bagi sobat untuk lebih bisa memilih tagboard atau bukutamu.
Happy blogging selalu.

Mengamati apa yang ada dengan sangat jeli