Wayback : Take your sites to the older time

Pernah denger hal ini?
Perkenalkan, WAYBACK MACHINE!
Apa sih wayback machine?
Seperti mesin waktu, kita bisa melihat tampilan sebuah situs pada waktu yg lalu secara utuh.
Hmm, sebenernya tool ini sangat classic, tapi manfaat nya luar biasa.Betapa tidak, di dalam nya kita bisa mengetahui tampilan sebuah situs dari masa ke masa secara komplit dan utuh.



Saya sendiri dlu pas nemu ini situs sampai bilang "Waw", dan pengen segera saya post tapi baru sempet sekarang., maklum dlu ngga kepikiran buat share ke kalian.
Ya sekarang waktunya.
Sebenernya ini adalah tool andalan yang paling saya bangga kan, sampai sekarang pun kegunaan nya masih saya pakai. Salah satu nya untuk mereview tampilan situs/blog.

Nah bagi anda yang mau tahu tampilan masa lalu situs/blog nya, silahkan kunjungi disini
Bagaimana cara menggunakan nya?
Cukup dengan memasukan alamat situs/blog anda, maka bisa dilihat tampilan situs/blog dari waktu ke waktu, tetapi khusus bagi situs/blog yg sudah terindeks di google karena apabila belum terindeks, maka wayback machine akan menampilkan pesan error. Tools ini sangat saya anjurkan untuk anda yg ingin mereview kembali tampilan situs/blog nya.

Semoga bermanfaat, silahkan selamat mencoba
Always happy blogging ^_^

Mengamati apa yang ada dengan sangat jeli