Search for Archive .. Or Search Article

GOOGLE

Want Fast connection? Use GPDNS

Google Public DNS
Halo sobat2 blogger yang budiman, kali ini saya akan berbagi tips dan trik tentang sesuatu yang mungkin sobat belum pernah nyoba atau sudah, bagi yang belum inilah trik nya. Sebelumnya sobat tahu tidak tentang singkatan dari GP-DNS itu apa? YA. Betul. Google Public Domain Name Server.
Jika sobat masih belum tahu apa DNS itu, silahkan lihat dulu pengertiannya disini. Nah Google Public DNS ini adalah global Domain Name System (DNS) layanan resolusi, yang dapat sobat bisa gunakan sebagai alternatif penyedia DNS yang ada saat ini dengan gratis loh. Google Public DNS bisa sobat coba dan menikmatinya dengan mengunjungi situsnya disini. Untuk itu segera mencobanya. Berikut adalah cara untuk menggunakan Google Public DNS, pssssstt!! Kalau sobat di warnet Pake saja ini, yang biasanya OpenDNS sekarang pake GP-DNS . Lihat apa saja keunggulan yang bisa dibawa oleh raja search engine ini. Jika pake OpenDNS, sobat pasti tidak bisa gerak bebas, tapi jika memakai yang satu ini mungkin semua situs bisa dibukanya!, tinggal sobat buktikan saja sendiri!. Untuk menggunakanya ikuti beberapa langkah sederhana yang bisa sobat coba!
  1. Di komputer sobat coba cari Shorcut "My NetworkPlaces", jika sobat tidak menemukannya, liat di pojok kanan sebelah bawah yang gambarnya (2 buah komputer berdempetan).
  2. Setelah itu jika sobat membukanya lewat shorcut tinggal "double klik" shorcut tsb, tapi jika melalui ikon yg di pojok kanan bagian bawah sobat tinggal di "klik kanan".
  3. Setelah itu klik Properties jika membukanya via shorcut tapi jika membukanya pada icon yang bagian pojok kanan bawah, klik Open Network Connection .
  4. Lalu terbukalah jendela Network Connection, setelah itu klik kanan pada icon/shorcut Local Area Network (LAN).
  5. Kemudian muncul kotak dialog Local Area Network Properties,disana pada bagian "this connection uses follow item......" Scroll ke paling bawah nanti sobat bakal menemukan Tulisan "Internet Protocol(TCP/IP)" Klik satu kali pada bagian itu lalu klik properties.
  6. Lalu muncullah Internet Protocol(TCP/IP). Disana ada dua opsi pilihan yaitu, ->Obtain an IP address automatically dan Use the following Address dan satu Opsi lagi ->Obtain DNS Server automatically dan Use the following DNS Server addreses.
  7. Disana coba sobat atur menjadi sebagai berikut, Lihat Gambar !
  8. kalau sudah sobat atur seperti gambar disamping tinggal klik OK!!
  9. Terakhir klikClose.
  10. Berhasil, selamat mencoba.
Related Posts
Sponsor

8 comments :

Do not spam,porn,violence and gore!

  1. Terima kasih infonya,kawan....

    Kodenya pake yang p. 8888 A.8844 itu yaa...? Lantas kecepatan loading internetnya yaa yg tambah cepat...?

    Bisa di pake juga buat pengaturan DNS domain yg kita beli...?


    ssst...blogmu berat amat di buka...aku pake IM2...

    ReplyDelete
  2. tHankS iNfonya sOb,,
    iJin uNtuk di pRakTekkAn,,

    ReplyDelete
  3. Baca ulang lagi ni...soalnya mau di praktekin tp masih belum paham bener....

    Thanks infonya

    ReplyDelete
  4. bAnNer sAya kGak nAmpAk sOb,,
    sObat lEtak diMna yA??

    ReplyDelete
  5. @ngepostingdoang: iya,,ntar aku pasang lagi, sob. Soalnya blognya masih harus di renov dulu, ntar aku post link balik, Tinggal sob cari di menu punya blog saya. kLIk "for guest" nanti ada " Banner Sahabat" nah banner sobat ada disitu.
    Btw thankz atas feedback dan komentarnya

    ReplyDelete
  6. wah keren nih sob, saya coba ya

    ReplyDelete
  7. Kalau pake koneksi sial up sama juga ya cm ganti DNS nya?
    Saya coba dulu deh ntr gimana hasilnya...

    ReplyDelete