Google Translate Can Increase PageRank

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi3LI5UcaP1TcyB3NmzobJ45zYwuFT73mWrurV1yKbz0pykv5am_QkeDWoecLrdMRwhAp6tX1bZm2N3cVuS-10MUwYwDmSWEfVBQ-WhZilvw8nEjAjHyj4h0ffeUh2WS58bG2Us9PqUx4Te/s400/translate_beta_res.gifGoogle Translate dapat meningkatkan Page Rank?? Pertanyaan ini muncul ketika dalam sebuah artikel di majalah yang saya baca mengatakan bahwa salah satu hal yang dapat meningkatkan trafik pengunjung di blog atau situs kita adalah Google Translate. Meningkatkan trafik, berarti ada kemungkinan dapat meningkatkan Page Rank. Betul? Tidak sepenuhnya betul. Kita tentu menyadari bahwa Google Page Rank masihlah terlalu misterius untuk dipelajari dan dipahami. Bahkan mungkin sama sekali tidak ada hubungannya dengan trafik atau banyaknya pengunjung ke blog atau situs kita.

Namun perlu kita ambil segi positifnya bahwa dengan adanya Google Translate ini kita dapat memperluas lokasi pembaca kita. Google Translate atau yang dalam Bahasa Indonesia menjadi Google Terjemahan memiliki fasilitas penerjemah kata dalam 34 bahasa di seluruh dunia. Bahkan bahasa Indonesia pun sudah ada dalam Google Translate ini. Hooorraay..

Tidak hanya itu saja, Google Translate ini juga bisa digunakan untuk menerjemahkan seluruh isi artikel suatu blog atau situs dengan menuliskan URL dari artikel situs yang kita baca tersebut.. Mudah kan?? Satu lagi yang penting bahwa Google Translate ini juga dilengkapi dengan Widget yang bisa dipasangkan pada blog kita. Widgetnya bisa anda ambil disini. Kita tinggal pilih bahasa blog kita, copy code nya, dan tempelkan di sidebar blog kita.. Selesai..

Google Translate juga memungkinkan pengguna internet untuk menyumbang dalam upaya membantu meningkatkan hasil terjemahan dari dan ke dalam Bahasa Indonesia atau bahasa lain. Apabila anda mendapati sebuah terjemahan yang tidak akurat, fitur ini akan memungkinkan anda untuk menyarankan terjemahan yang lebih baik bila dibandingkan dengan mesin penerjemah. Walaupun masih dalam versi Beta, saya rasa Google translate ini bisa sangat membantu kita untuk memahami isi sebuah artikel pada sebuah situs yang berbahasa asing, apalagi kemampuan bahasa asing kita (baca: saya) terlampau cekak untuk memahami artinya.

Selamat mencoba...

Mengamati apa yang ada dengan sangat jeli