Changing the Display Icon Flash Disk


Flashdisk merupakan alat Bantu yang sangat penting bagi orang yang biasa menggunakan computer. Icon yang tampil pada saat kita mencolokkan pasti itu – itu saja seperti tampilan pada hard disk. Untuk merubah atau memberi identitas pada flash disk kita dengan memberi icon – icon yang lainnya seperti yang sudah aku pakai dengan merubahnya menjadi icon yahoo messenger.
Untuk dapat merubah icon pada flashdisk kita, caranya sangat mudah copy script di bawah ini
[autorun]
icon=counter strike.ico
lalu pastekan di notepad save dengan nama autorun eits jangan di save dulu rubah dulu save as type nya menjadi all files jangan Text Document (*.txt ) files lalu save di flashdisk. Setelah di save tutup script yang telah kita buat tadi lihat dalam flashdisk kita terdapat autorun.txt, klik kanan pada file autorun.txt tadi lalu rename manjadi autorun.inf dan save.
Setelah berubah menjafi autorun.inf bukalah dengan 2x klik maka akan keluar script yang telah kita buat tadi
[autorun]
icon=counter strike.ico
Tulisan yang merah itu adalah nama dari icon yang akan kita buat menjadi icon pada flashdisk kita tadi bila kita ingin merubahnya tinggal kita cari icon yang lain yang berekstensi .ico tadi tapi icon nya harus berada di flashdisk kita.
Misalkan icon yang akan kita tampilkan sudah berada pada flashdisk kita maka klik kanan pada icon nya lalu rename maka tulisan yang akan kita rename menjadi aktif lalu blok semua tulisan yang aktif lalu ctrl+c ( Copy ) pastekan di script tadi menggantikan tulisan yang berwarna merah tapi .ico nya harus tetap ada setelah itu save dan eject lah flashdisk kita dan coba masukkan lagi kalau tahapan kita benar maka icon flashdisk kita akan berubah seperti yang kita inginkan, Selamat mencoba.

Mengamati apa yang ada dengan sangat jeli