Why should a blogger?

Suatu kenyataan bahwa sampai saat ini interaksi masyarakat Indonesia di bidang teknologi informatika, khususnya interaksi di Dunia Maya atau Internet tergolong masih rendah rasionya dibanding dengan negara-negara lain di kawasan ASIA.Namun begitu, akhir-akhir ini telah terjadi peningkatan yang cukup menggembirakan tentang interaksi anak bangsa ini dengan internet.
Pengguna internet di negara kita selama tahun 2007 sekitar 25 juta orang dan untuk tahun 2008 diperkirakan akan naik 40% atau menjadi sekitar 35 juta orang (JAWA POS, 12-01-2008)
Berbagai kepentingan telah memotivasi banyak orang dan untuk masuk dan eksis di dunia maya sebagai BLOGGER. Secara garis besar terdapat 2 kepentingan utama, yaitu kepentingan yang bersifat non-ekonomis dan kepentingan yang bersifat ekonomis. Kepentingan yang bersifat non ekonomis lebih mengarah pada pemanfaatan Blog Platform sebagai:

1. Positioning/grouping, yaitu agar dirinya tidak lagi disebut sebagai “koloni gapetek”, dan masuk pada “koloni terhormat”, yaitu koloni yang mengerti, memahami, dan dapat memanfaatkan atau bahkan mengembangkan teknologi informatika.
2. Sarana untuk aktualisasi, yaitu sarana untuk menuangkan ide-ide atau pemikiran, menunjukan hasil kreatifitas, mengembangkan pengetahuan dan keterampilan khusus, mengekspresikan keinginan, mengembangkan komunikasi dan informasi, dan aktifitas lainnya yang bermuara pada adanya kepuasan dan pengakuan eksistensi diri.

Sedangkan alasan yang bersifat ekonomies mengarah pada pemanfaatan BLOG sebagai:
1. Sarana pengembangan bisnis, karena melalui BLOG kita dapat mepromosikan usaha, produk ataupun, usaha, produk ataupun pelayanan jasa secara efektif dan murah.gratis dengan pengakuan GLOBAL.
2. Ladang Dollar melalui aktivasi AdSense’.
That is"WHY MUST BLOG?"

Mengamati apa yang ada dengan sangat jeli